Sembuh dari Corona, Kakek 95 Tahun Asal Kota Blitar Masih Tampak Sehat dan Penuh Semangat

Sembuh dari Corona, Kakek 95 Tahun Asal Kota Blitar Masih Tampak Sehat dan Penuh Semangat Seorang kakek berusia 95 tahun (berpeci) yang dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang kakek berusia 95 tahun dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19). Sebelumnya, warga Kelurahan Sentul, Kecamatan Sananwetan, itu dinyatakan positif Covid-19 pada 22 Juni 2020 lalu. Pasien, kemudian dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo untuk diisolasi dan mendapatkan perawatan medis.

"Benar, jadi pasien laki-laki berumur 95 tahun asal Kelurahan Sentul, Senin 29 Juni 2020 kemarin hasil PCR follow up pertama keluar dan dinyatakan negatif Covid-19," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , M. Muchlis, Selasa (30/6/2020).

Dia menjelaskan bahwa yang bersangkutan kemudian dipulangkan dari RS rujukan ke kediamannya di Kelurahan Sentul. Namun, tetap menjalankan protokol kesehatan selama melanjutkan isolasi mandiri di rumah. "Sudah pulang dari RS rujukan. Namun, harus melanjutkan isolasi mandiri di rumah dan menjalankan protokol kesehatan," imbuhnya.

Pantauan di lapangan, pasien diantar pulang menggunakan ambulans RSUD Mardi Waluyo. Dari video yang beredar di WhatsApp Grup, sesampainya di depan gang, dia langsung turun dan berjalan ke rumahnya yang lumayan jauh dari mulut gang.

Meski sudah berusia senja dan baru saja dinyatakan positif Covid-19, dia masih tampak sehat penuh semangat. Sesekali dia juga melambaikan tangan kepada warga yang menyambutnya. Selama berjalan menuju rumah, para tetangga tampak memberi sambutan dan semangat kepadanya.

Sebagaimana diketahui, riwayat pasien tersebut sebelum terpapar Covid-19, yakni pada 16 Juni 2020 lalu berobat ke RS swasta dengan keluhan batuk dan pilek. Hasil Rapid Diagnostic Test (RDT) menyatakan pasien reaktif. Dengan hasil reaktif tersebut, kemudian dilakukan swab test. Hasil swab test pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 22 Juni 2020. Kemudian, pasien langsung dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo untuk menjalani isolasi dan perawatan. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO