Rakor Bahas Pilbup Gresik 2020, Bappilu DPD Golkar Jatim Tegaskan Usung Kader Internal

Rakor Bahas Pilbup Gresik 2020, Bappilu DPD Golkar Jatim Tegaskan Usung Kader Internal Bappilu DPD Golkar Jatim dan DPD Golkar Gresik saat menggelar rakor evaluasi tahapan Pilbup Gresik 2020, Sabtu (27/6). foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Jatim bersama DPD menggelar rapat koordinasi dengan agenda evaluasi tahapan pemilihan bupati (Pilbup) Gresik 2020.

Rapat dihadiri Ketua Bappilu DPD Golkar Jatim Harun Al Rasyid, Ketua DPD Ahmad Nurhamim, dan Sekretaris Atek Riduan, Sabtu (27/6).

Ahmad Nurhamim mengungkapkan, bahwa rapat evaluasi ini untuk memperkuat hasil rapat pleno diperluas DPD beberapa waktu lalu. Di mana untuk menghadapi , Bappilu Jatim mendorong untuk mengusung kader internal.

"Jadi, rapat gabungan ini untuk memperkuat hasil pleno diperluas, yakni memutuskan mendorong kader terbaik untuk diusung pada , dan memenangkan kader internal tersebut," katanya.

Sementara Atek Riduan menyatakan, bahwa DPD telah memutuskan untuk mengusung Anha pada . Baik sebagai bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup).

"Kami terus melakukan lobi politik sambil menunggu hasil survei," katanya.

Menurut Atek, ada sejumlah figur yang tengah disurvei Golkar untuk disandingkan dengan Anha. Antara lain, Ketua DPC PKB Gresik, Moh. Qosim dan Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani.

"Kami tengah mensimulasikan Anha berpasangan dengan figur tersebut. Saat ini, kami tengah menunggu hasil surveinya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO