​DPP PAN Rekom Bacabup Ifan Ariadna di Pilkada Jember

​DPP PAN Rekom Bacabup Ifan Ariadna di Pilkada Jember Ilustrasi. foto: net

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember Iafan Ariadna kembali mendapatkan dukungan untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2020. Setelah sebelumnya mendapatkan dukungan dari DPP PKB dan Perindo, kali ini mendapatkan rekom dari DPP PAN.

Ketua DPD PAN Jember Lilik Ni'amah mengatakan, sudah mendapatkan kabar dari DPP PAN bahwa rekom bacabup Jember jatuh pada Ifan Ariadna.

"Ya, sudah dihubungi DPP tentang surat tugas yang ditujukan kepada Ifan Ariadna," ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (26/6/2020).

Ia menjelaskan, setelah dikeluarkannya surat tugas tersebut, tugas dari bacalon adalah segera melakukan komunikasi di jajaran DPD PAN dan juga berkonsolidasi dengan partai lain untuk mencari figur calon wakil bupati Jember.

"Surat tugas kepada Bacabup Ifan Ariadna, untuk mencari figur bakal calon wakil bupati, serta partai koalisi untuk memenuhi syarat minimal mendaftar ke KPU," imbuhnya.

Pihaknya menyampaikan, surat tugas yang ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN Totok Daryanto saat ini sedang dalam perjalanan, dan minggu depan akan diberikan langsung kepada yang bersangkutan.

"Surat tugas tersebut berlaku 1 sampai 2 bulan agar penerima surat tugas melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran di bawah," katanya.

Sebelumnya, DPP PKB dan Perindo juga memberikan surat tugas kepada Bacabup Ifan Ariadna. Dengan demikian, dua Bacabup Jember sudah mendapat respons positif dari partai politik. Selain Ifan Ariadna, Bacabup Joko Susanto berpasangan dengan Ahmad Halim juga sudah mendapat surat rekomendasi dari DPP Gerindra. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO