Golkar Belum Tentukan Dukungan di Pilbup Gresik, Tunggu Hasil Survei dan akan Usung Kader Internal

Golkar Belum Tentukan Dukungan di Pilbup Gresik, Tunggu Hasil Survei dan akan Usung Kader Internal DPD Golkar Gresik saat menggelar rapat pleno. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD kembali menggelar rapat pleno diperluas untuk menyikapi perhelatan di kantor DPD setempat, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Gresik, Rabu (24/6/2020).

Rapat pleno itu dipimpin oleh Ketua DPD , Ahmad Nurhamim (Anha). Rapat pleno ini menghasilkan tiga keputusan.

Sekretaris DPD , Atek Riduan mengungkapkan tiga keputusan yang dihasilkan. Pertama, bahwa DPP Golkar masih menunggu hasil survei sebanyak 4 pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Gresik 2020, sebelum menentukan dukungan.

Ke-4 pasangan tersebut adalah Moh. Qosim - Ahmad Nurhahim, Fandi Akhmad Yani - Ahmad Nurhamim, Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah, dan Moh. Qosim - Asluchul Alif, "Jadi, kami tunggu hasil survei empat pasangan calon itu. Dijadwalkan bulan Juli sudah turun," ujar Atek.

Kemudian, keputusan pleno kedua adalah mengusung kader internal pada , "Mengusung kader internal, baik di posisi nomor 1 (calon bupati) maupun nomor 2 (calon wakil bupati)," terangnya.

Adapun keputusan pleno ketiga adalah mengusung kader terbaik , "Saat ini kader terbaik adalah Ahmad Nurhamim (Ketua DPD )," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD , Khamim menambahkan bahwa hingga saat ini DPD secara resmi belum memutuskan mengusung maupun mendukung pasangan calon, "Belum, sampai detik ini belum memutuskan mengusung maupun mendukung pasangan calon," tegasnya.

"Golkar juga belum melakukan koalisi dengan partai politik manapun untuk mendukung dan mengusung pasangan calon yang maju pada . Kami masih menunggu turunnya rekom, baru setelah itu bersikap," tukasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO