Hindari Pengumpulan Massa, Pengumuman Hasil Belajar Dilakukan Secara Online

Hindari Pengumpulan Massa, Pengumuman Hasil Belajar Dilakukan Secara Online Anto Dwi Cahyono, Kepala SMA Negeri 2 Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi pengumpulan massa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pembagian raport tahun ajaran 2019/2020 di SMA Negeri 2 Batu dilakukan secara online melalui website sekolah.

"Sebenarnya aturannya tidak boleh mengumpulkan siswa atau orang tua. Jadi daring adalah salah satu pilihan guna menghindari pengumpulan massa," ujar Kepala SMA Negeri 2 Batu, Anto Dwi Cahyono, Minggu (21/6).

"Saya berharap baik siswa maupun orang tua bisa menerima hasil belajar siswa selama 1 tahun, walau dalam keadaan yang tidak ideal seperti yang diharapkan. Pola kehidupan New Normal harus dijalankan untuk menjaga kesehatan semuanya, siswa, guru, dan orang tuanya," harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ali Ridho mengungkapkan, aturan pembagian raport sudah ditentukan oleh Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota Malang dan Kota Batu. Menurutnya, dalam pembagian raport tidak diperbolehkan mendatangkan orang tua ke sekolah.

"Pada intinya, Cabdin melarang ada pembagian raport dengan mendatangkan orang tua. Kecuali raport dikirim ke alamat siswa masing-masing melalui kurir," tuturnya.

Atas pertimbangan tersebut, SMA Negeri 2 Batu mengambil kebijakan mengumumkan hasil belajar peserta didik secara online, pada Selasa (23/6) mendatang.

Pengumuman raport kenaikan kelas akan diinformasikan melalui website dengan alamat eraportaudams.ddns.net.

"Agenda pengumuman hasil belajar sudah disampaikan kepada siswa melalui grup kelas. Hal ini dilakukan supaya orang tua tidak timbul tanda tanya dan diumumkan pada hari Selasa (23/6)," terangnya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO