Di-rapid Test, 150 Anggota Satgas Cipkon Nonreaktif

Di-rapid Test, 150 Anggota Satgas Cipkon Nonreaktif Pelaksanaan rapit test terhadap anggota Satgas Cipkon di gedung Rupatama Mapolres Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 150 aparat gabungan TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Cipta Kondisi (Cipkon) menjalani rapid test bertempat di Gedung Rupatama Mapolres Batu, Rabu (17/6). Mereka terdiri dari 100 anggota Polres Batu dan 50 personil TNI dari Kodim 0818 Malang.

"Alhamdulillah, berdasarkan rapid test hari ini, hasilnya semua nonreaktif. Semoga ke depannya anggota TNI dan Polri ini juga bisa mengawal new normal di wilayah hukum Polres Batu," ujar Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, dr. Susan Indahwati kepada awak media.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, rapid test kepada para petugas gabungan TNI dan Polri tersebut dilakukan secara serentak, termasuk anggota Polri di jajaran Polsek.

"Kami lakukan rapid test ini pada anggota polres yang sudah melakukan tugas cipkon PSBB. Termasuk anggota Polsek. Jika terdapat salah satu anggota yang reaktif, maka akan segera dievakuasi ke RS Hasta Brata Kota Batu. Tapi Alhamdulillah, hasilnya semua nonreaktif," ujar Harviadhi.

Selain rapid test, anggota Satgas Cipkon juga melakukan donor darah. Hal itu dilakukan guna menyambut hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO