​Gubernur Khofifah Bantu Kampung Tangguh Mayangan Kota Probolinggo Rp 10 Juta

​Gubernur Khofifah Bantu Kampung Tangguh Mayangan Kota Probolinggo Rp 10 Juta Gubernur Khofifah saat mengunjungi Kampung Tangguh Mayangan, Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta terhadap Kampung Tangguh yang ada di Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. 

Bantuan diberikan saat orang nomor satu di Jawa Timur itu me-launching  tersebut. 

“Kampung Tangguh di Kota Probolinggo ini kaya inovasi,” tandasnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (17/6).

Khofifah menjelaskan, keberadaan itu tidak hanya bertujuan mendisiplinkan masyarakat saat mengalami pandemi Covid-19, namun juga menyiapkan UKM.

“Tak hanya itu, namun Kampung Tangguh itu juga menyiapkan pelayanan masyarakat yang berseiring dengan berbagai inovasi,” katanya.

Seperti adanya dapur umum, sembako murah, produksi masker, dan lain sebagainya. “Jadi Kampung Tangguh ini tak hanya untuk pandemi Covid-19, tetapi juga menyiapkan dalam mengadapi new normal,” katanya.

Khofifah menambahkan, di Probolinggo memiliki sejarah yang panjang dan mempunyai banyak kekayaan. Salah satunya budaya dan wisata Bromo yang sudah mendunia. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO