Satu Anggota Polres Blitar Kota Positif Covid-19, Begini Penjelasan Kapolres

Satu Anggota Polres Blitar Kota Positif Covid-19, Begini Penjelasan Kapolres Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satu anggota dinyatakan positif virus Corona (Covid-19). Dia saat ini menjalani perawatan di RSUD Dokter Iskak Tulungagung.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, anggotanya tersebut sebelumnya memiliki riwayat sakit jantung.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19 dia sempat memeriksakan diri ke dokter dan diminta untuk menjalani perawatan di rumah sakit. Beberapa hari setelah dirawat dia menjalani swab test dan dinyatakan positif Covid-19.

Dia menambahkan, kini anggotanya tersebut sudah mendapatkan treatment medis sesuai protokol penanganan pasien positif Covid,-19. "Terkait dengan personil tersebut saat ini sedang menjalani perawatan sesuai mekanisme medis yang berlaku," ungkap AKBP Leonard M Sinambela, Rabu (17/6/2020).

Sementara terkait dengan pelayanan di serta Polsek tempat anggota tersebut bertugas, pihaknya memberi jaminan akan tetap beroperasi seperti biasa. Dia menekankan, anggotanya yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut sudah cukup lama tidak ngantor karena harus menjalani perawatan riwayat penyakit jantung yang dideritanya.

"Kalau untuk Polres maupun Polsek tidak ada masalah. Semua sudah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Karena yang bersangkutan itu sudah sakit dan menjalani perawatan sudah cukup lama. Jadi sudah tidak ada masalah semua berjalan seperti biasa," terang Leonard.

Dia menambahkan, jauh sebelum ditemukannya kasus positif Covid-19 di lingkungannya, rutin melakukan berbagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Termasuk rapid test kepada seluruh anggota. Utamanya mereka yang bekerja di lapangan.

"Sudah kita rapid test, semuanya non reaktif. Termasuk anggota Polsek semua juga kita test. Utamanya mereka yang bekerja di lapangan," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO