Bupati Sambari Siapkan Perbup Songsong Berakhirnya PSBB Jilid III

Bupati Sambari Siapkan Perbup Songsong Berakhirnya PSBB Jilid III Bupati Sambari bersama Forkopimda saat rapat PSBB. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto segera menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) menyambut berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III, Senin (8/6) hari ini. Bupati akan mengusulkan new normal life dengan disiplin penegakan protokol kesehatan (PPK).

"Saya meminta kepada Asisten Sekda Gresik yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Gresik, Asisten Administrasi Umum, Kepala Inspektorat, dan Kabag Hukum dipersilakan untuk mempersiapkan draft Perbup yang harus disampaikan kepada Gubernur pada sore hari ini," ujar bupati saat memimpin rakor Forkopimda dan evaluasi OPD yang di ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Senin (8/6).

Menurut bupati, gagasan tentang disiplin penegakan protokol kesehatan yang telah disampaikan saat rapat bersama gubernur yang berlangsung sampai Senin dini hari itu sempat dipuji oleh berbagai kalangan.

Pujian itu lantaran dalam disiplin penegakan protokol kesehatan yang direncanakan bupati saat new normal life ini dibarengi dengan penandatanganan pakta integritas.

Di mana, masing-masing kelompok masyarakat yang akan memberlakukan PPK harus menandatangani pakta integritas yang telah disiapkan oleh Gugus Tugas Pencegahan Covid-19

"Mereka tak hanya menandatangani pakta integritas, tapi juga harus melaksanakan yang ada di dalam pakta integritas serta sarana prasarananya," terang bupati.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO