Sabtu, 11 Juli 2020 05:50

​Bupati Pamekasan Menangis Saat Peluk Alfiatus Sholehah, Juara 3 Lomba Tulis Surat untuk Mendikbud

Selasa, 02 Juni 2020 20:40 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Erry Sugianto
​Bupati Pamekasan Menangis Saat Peluk Alfiatus Sholehah, Juara 3 Lomba Tulis Surat untuk Mendikbud
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kanan) saat memeluk erat Alfiatus Sholehah, Siswi SDN Pademawu Barat 1, peraih juara III lomba menulis surat untuk Mendikbud, Nadiem Makarim.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan hadiah laptop kepada Alfiatus Sholehah, Siswi SDN Pademawu Barat 1 yang berhasil meraih juara 3 lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

Hadiah laptop tersebut, langsung diserahkan oleh Baddrut Tamam yang didampingi Kadisdik Pamekasan, Achmad Zaini kepada Alfiatus Sholehah di hadapan kedua orang tuanya, serta kepala sekolah, dan para guru SDN Pademawu Barat 1 di ruang Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (2/6/2020).

Saat memberikan hadiah, ada momen cukup mengharukan saat Baddrut Tamam memeluk Alfiatus Sholehah dengan erat, serta dengan mata yang berlinang, ia merasa bangga terhadap siswi yang bercita-cita menjadi dokter tersebut.

Bahkan dengan penuh kasih sayang, Baddrut Tamam juga meniup ubun-ubun kepala Alfiatus Sholehah yang diakhiri dengan mencium ubun-ubun kepalanya sambil mendoakan agar cita-citanya tercapai.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, penghargaan yang ia berikan kepada Alfiatus Sholehah ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Pamekasan. Sebab, Alfiatus Sholehah sudah mengharumkan nama Pamekasan dan Pulau Madura ke kancah nasional.

Menurut dia, Alfiatus Sholehah ini sudah menginspirasi banyak siswa SD di seluruh Indonesia, karena tulisan suratnya yang sangat menyentuh.

Namun, meski begitu Baddrut Tamam juga berpesan kepada Alfiatus Sholehah untuk tidak mudah putus asa dan mudah puas terhadap prestasi yang sudah diraih.

Ia meminta kepada Alfiatus Sholehah agar terus belajar dan mengembangkan potensi serta bakat yang dimilikinya, untuk terus berprestasi dan menginspirasi banyak orang.

"Semoga nanti Alfiatus Sholeha menjadi generasi muda yang berkontribusi besar untuk Indonesia dan juga Pamekasan," doanya.

Selanjutnya, mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Pamekasan dan juga pihak sekolah SDN Pademawu Barat 1 yang sudah memfasilitasi surat yang ditulis oleh Alfiatus Sholehah, hingga sampai ke Mendikbud Nadiem Makarim.

Hasil kerja luar biasa dari Dinas Pendidikan Pamekasan dan juga sekolah SDN Pademawu Barat 1 itu bisa membuat Alfiatus Sholehah meraih juara tiga lomba menulis surat tingkat nasional untuk Mendikbud, Nadiem Makarim.

"Sungguh ini apresiasi yang sangat luar biasa dari Mendikbud, Nadiem Makarim, karena Alfiatus Sholehah bisa melakukan video call langsung dan live di televisi berkat surat yang sudah ditulisnya karena menginspirasi banyak orang," ujarnya.

Tidak hanya itu, Baddrut Tamam juga menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tua Alfiatus Sholehah yang sudah mendidik anaknya sangat baik, sehingga bisa menjadi anak yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Pamekasan.

Bahkan Bupati Muda itu juga mendoakan, semoga Alfiatus Sholehah kelak bisa menjadi Menteri Pendidikan.

"Ayo nak terus belajar. Terus menjadi yang terbaik. Terus kembangkan potensi yang dimiliki. Saya yakin kamu pasti bisa meraih prestasi yang lain," doanya. (err/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...