Di Tengah Pandemi Corona, Peringatan Harlah Pancasila di Kota Blitar Digelar Sederhana namun Khidmat

Di Tengah Pandemi Corona, Peringatan Harlah Pancasila di Kota Blitar Digelar Sederhana namun Khidmat Suasana peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Kota Blitar secara sederhana, Senin (1/6/2020).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-75 di tak digelar seperti tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi Corona, Pemerintah memilih melakukan rangkaian Hari Kelahiran Pancasila secara sederhana, Senin (1/6/2020).

Pemkot Blitar mengawali peringatan Hari Lahir Pancasila dengan upacara virtual langsung dengan Presiden Joko Widodo bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju. Upacara virtual ini digelar kantor Kominfo Pemkot Blitar. Upacara dimulai tepat pukul 07.45 WIB hingga 08.45 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan upacara di halaman Istana Gebang.

Upacara hanya diikuti beberapa perwakilan instansi. Peserta upacara sebagian ada yang memakai pakaian adat. Sebagian lagi memakai pakaian Soekarno Look. Upacara yang dipimpin Wali Santoso itu berlangsung khidmat meski sederhana.

Seluruh peserta dalam upacara tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mereka diwajibkan memakai masker, sebelum memasuki halaman Istana Gebang semua peserta harus menjalani pengecekan suhu tubuh, petugas dan peserta upacara juga menerapkan physical distancing (jaga jarak) selama upacara berlangsung.

"Tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dilakukan dalam bentuk yang sangat sederhana namun tidak mengurangi makna dari peringatan Hari Lahir Pancasila dan tentunya tetap menerapkan protokoler pencegahan penularan COVID-19," ujar Santoso usai memimpin upacara.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO