Rayakan Hari Jadi Kota Surabaya Terakhir di Tengah Pandemi, Risma Pesan Ini

Rayakan Hari Jadi Kota Surabaya Terakhir di Tengah Pandemi, Risma Pesan Ini Wali Kota Risma memotong tumpeng HJKS ke-727. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berhubung masih pandemi Covid-19, perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) kali ini tampak lain dari biasanya. Tak ada parade, festival atau keramaian, dan perayaan yang meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Padahal, HJKS yang ke-727 ini merupakan hari jadi yang terakhir dalam kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, setelah dua periode menjadi orang nomor satu di Kota Surabaya.

Wali Kota Risma bersama jajarannya ini hanya merayakannya dengan melakukan prosesi pemotongan tumpeng di Dapur Umum Covid-19 Halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (31/5) pagi.

Sebelum potong tumpeng, Risma memberikan arahan yang memotivasi para stafnya untuk selalu bekerja keras demi pembangunan Kota Surabaya. Dalam posisi berdiri, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf-staf yang ada di Dapur Umum itu mendengarkan dengan baik arahan dan motivasi yang disampaikan Wali Kota Risma itu.

Saat itu, Risma menyampaikan bahwa dalam kondisi sekarang ini, sehat menjadi hal yang paling luar biasa dan patut disyukuri, karena itu adalah karunia Tuhan yang sangat luar biasa. Makanya, dalam HJKS tahun ini dirayakan dengan cara yang berbeda dan sesederhana mungkin.

Padahal biasanya selalu dilakukan upacara dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya perayaan. Namun, kali ini dirayakan dengan sederhana, karena banyak warga yang masih berbaring di rumah sakit dan tenaga medis masih banyak yang berjuang untuk menyembuhkan warga Kota Surabaya.

"Jadi, mari kita rayakan ini dengan sederhana. Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena saat ini masih suasana syawal juga," ujar Risma.

"Ini mungkin perayaan Hari Jadi Kota Surabaya yang terakhir bagi saya, karena tahun depan saya harus meninggalkan balai kota. Karena itu, saya mohon maaf kalau mungkin ada perkataan dan perilaku saya yang kurang berkenan di hati teman-teman sekalian," sambungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO