Rekom DPP PKB Belum Turun, Desk Pilkada Setujui Duet Qosim-Alif

Rekom DPP PKB Belum Turun, Desk Pilkada Setujui Duet Qosim-Alif Moh. Qosim dan Asluchul Alif. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPP PKB hingga sekarang memang belum menurunkan rekom pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang bakal diusung di . Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPC , Imron Rosyadi.

"Hanya saja, DPC pada 22 Mei 2020 sudah mendapatkan surat dari Desk Pilkada DPP PKB," ujar Imron Rosyadi kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (30/5).

Surat tersebut, berupa surat persetujuan Desk Pilkada DPP terhadap pasangan calon (Paslon) Moh. Qosim (Ketua ) dan Asluchul Alif (Ketua DPC Gerindra) menjadi pasangan bacabup-bacawabup dari PKB. Persetujuan terhadap pasangan Moh. Qosim dan Asluchul Alif ini berdasarkan pemetaan potensi.

"Jadi, lebih tepatnya surat itu berupa persetujuan Desk Pilkada DPP. Bukan rekom. Rekom belum turun," ungkap Imron.

Menurut Imron, sebelum rekom DPP terbit, ada sejumlah tahapan administrasi yang akan dilalui. "Desk Pilkada adalah tim adhoc yang ada di PKB, dan hanya ada di tingkat Pusat (DPP). Desk Pilkada adalah sistem partai yang merumuskan seluruh usulan Paslon Kepala Daerah dari semua DPC dan DPW yang telah dikirimkan suratnya oleh struktur PKB. Seperti halnya DPC yang telah mengusulkan pasangan Qosim-Alif," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO