Dinas Perdagangan Kediri Terapkan Physical Distancing di Pasar Tradisional Pare

Dinas Perdagangan Kediri Terapkan Physical Distancing di Pasar Tradisional Pare Para pedagang saat menggelar lapaknya. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Upaya mencegah serta memutus potensi penyebaran , terus dilakukan oleh berbagai lini. Salah satunya, Dinas Perdagangan Kabupaten . Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penjual dan pembeli yang beraktivitas di Pasar Tradisional Pare, Dinas Perdagangan Kabupaten melakukan penerapan physical distancing.

Lapak antarpedagang, diberi jarak sekitar 180 cm. Selain itu, juga dilakukan penyediaan ruang jalan 150 cm. Upaya ini, dilakukan untuk menghindari risiko penyebaran .

Kepala UPTD Pasar Dinas Perdagangan Kabupaten , Tito Budi mengatakan, pedagang sayur di Pasar Tradisional Pare sejumlah 180 orang ini merupakan pedagang lama yang berada di ruas jalan. Kemudian, diatur di kawasan halaman pasar sayur untuk penerapan perenggangan antarpedagang.

“Sesuai physical distancing, memang harus menjaga jarak, baik pedagang maupun pembeli. Meski saat ini jumlah pedagang di kawasan pasar overload, namun Dinas Perdagangan Kabupaten terus mencari solusi agar penerapan physical distancing dapat berjalan efektif,” terang Tito, Kamis (28/5/2020).

Selain menerapkan physical distancing, lanjut Tito, bagi para pedagang, para penjual, dan pembeli juga wajib menggunakan masker selama beraktivitas di pasar.

"Pemkab juga telah menyediakan fasilitas cuci tangan, menyiagakan sejumlah petugas yang akan selalu memonitoring aktivitas pasar, serta mengingatkan warga untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain," pungkasnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO