​Berikan Bantuan 30 Ventilator dan 10 Ton Beras, Pimpinan Gesit Foundation Bikin Kaget Risma

​Berikan Bantuan 30 Ventilator dan 10 Ton Beras, Pimpinan Gesit Foundation Bikin Kaget Risma Wali Kota Risma menerima bantuan dari Gesit Foundation berupa 30 unit noninvasive ventilator dan 10 ton beras. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, kembali menerima bantuan untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini. Bantuan kali ini, berasal dari Gesit Foundation yang dipimpin oleh Jacob Soetoyo yang merupakan salah satu sahabat Megawati Soekarno Putri.

Bantuan yang diserahkan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya ini, berupa 30 unit noninvasive ventilator dan 10 ton beras.

Stefanini, salah satu staf Gesit Foundation yang mengantarkan bantuan itu mengatakan, sementara ini bantuan yang diserahkan kepada Wali Kota Risma adalah 30 buah ventilator ditambah 10 ton beras. Ia menjelaskan, ventilator yang diserahkan itu untuk menangani pasien Covid-19 yang masih di tahap awal.

"Bukan yang sampai ICU. Kita berikan tiga tipe, biasanya kita sebut tipe A, tipe B, dan tipe C. Semua spesifikasi teknis dan buku petunjuknya ada di dalam kardus itu," kata Stefani seusai menyerahkan bantuan itu, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, ventilator yang diserahkan itu produk Cina dan sudah teruji. Bahkan, ia memastikan bahwa di Wuhan, Cina juga menggunakan ventilator ini. "Di Wuhan, 60 persen menggunakan ventilator ini untuk menangani pandemi ini," tegasnya.

Stefani menjelaskan bahwa bantuan itu merupakan bentuk kepedulian kepada rakyat, bangsa, dan negara. Sebelumnya, bantuan serupa sudah diserahkan kepada PMI, dan beberapa pemerintah daerah, termasuk pula ke rumah sakit di daerah dan organisasi, serta berbagai instansi yang terlibat aktif membantu melawan Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO