Terima BST Kemensos, Para Perantau Asal Trenggalek Merasa Diperhatikan Bupati

Terima BST Kemensos, Para Perantau Asal Trenggalek Merasa Diperhatikan Bupati Perbincangan Bupati Arifin dengan para perantau melalui video conference. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementerian Sosial telah diterima oleh para perantau yang tidak mudik ke Trenggalek, Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin mengajak mereka untuk berbincang langsung melalui saluran teleconference dari Smart Center Trenggalek, Selasa (19/5).

Suhardi, warga Desa Semarum, Kecamatan Durenan yang telah merantau 9 tahun di Kutaikartanegara, Kalimantan Timur mengaku sangat terbantu dengan bantuan senilai Rp 600 ribu yang telah ia terima.

"Saya menuruti aturan Pemerintah, jadi saya kemarin ikut Bantuan Perantau. Saya lihat kemarin di rekening saya di Pos Giro Mobile sudah ada tertera Rp 610 ribu untuk bulan April," kata Suhadi.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada yang begitu peduli terhadap warga Trenggalek yang terdampak Covid-19 di perantauan.

"Kami tidak melihat berapa jumlah nominalnya, tapi ada kepedulian itu lho. Rencana saya mau pulang, tapi saya tangguhkan, kita ikuti saja aturannya," imbuhnya.

Begitu pun dengan Andik, warga Desa Suruh yang kini tengah merantau di Jakarta Timur mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan Rp 600 ribu dari pemerintah. Ia mengaku akan menggunakan uang tersebut untuk membayar biaya sewa tempat tinggal.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO