Trio Pelaku Pembunuh Koreografer di Jember Tertangkap, Nekat Habisi Korban Karena Terlilit Utang

Trio Pelaku Pembunuh Koreografer di Jember Tertangkap, Nekat Habisi Korban Karena Terlilit Utang Kapolres Jember AKP Aris Supriyono saat rilis pers di Mapolres berikut barang bukti kejahatan para pelaku.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tiga pelaku pembunuh Yohanes Satriyo Leonardo Garry, seorang koreografer yang mayatnya ditemukan pada Jumat (15/5/2020) lalu berhasil ditangkap. Dua di antaranya ditembak karena berusaha kabur dan melawan petugas.

Kapolres Jember AKP Aris Supriyono mengatakan, untuk motif pembunuhan terhadap korban, karena dua pelaku yakni Anggi Cahyo (21) dan Muhadir Muhamad (27) keduanya warga Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari sedang terlilit hutang.

"Apalagi kedua pelaku juga kenal dengan korban, dan memang niat akan melakukan pembunuhan dengan sebelumnya janjian bertemu dengan korban. Sementara satu pelaku lainnya yakni DC (Dwi Cahyo), adik AC yang membantu pembunuhan," kata AKP Aris saat rilis di Mapolres Jember, Senin (18/5/2020) siang.

Kejadian pembunuhan itu terjadi pada hari Rabu (13/5/2020) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Di mana saat itu, pelaku Muhadir Muhamad janjian bertemu dengan korban dan mengajak kedua orang pelaku lainnya adik kakak Anggi Cahyo dan Dwi Cahyo.

"Motif pembunuhan adalah memang ingin menghabisi nyawa korban untuk menguasai harta korban. Dari rumah sudah menyiapkan pisau juga untuk menghabisi korban," kata Mantan Kapolres Brebes Jawa Tengah itu.

Setelah berhasil menghabisi korban, harta benda milik korban diamankan pelaku, mulai dari sejumlah uang, ponsel merek Xiaomi, dan mobil Datsun Go Panca warna silver nopol P 1268 GX.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO