Selasa, 19 Januari 2021 21:15

Habisi Nyawa Koreografer di Jember, Para Pelaku Hantam Kepala Korban Pakai Gas Melon

Senin, 18 Mei 2020 17:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muhammad Hatta
Habisi Nyawa Koreografer di Jember, Para Pelaku Hantam Kepala Korban Pakai Gas Melon
Para pelaku pembunuhan seorang koreografer di Jember saat dirilis polres setempat.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan Garry, seorang koreografer dan fashion stylish warga Jalan Kertanegara RT 03 RW 07, Lingkungan Telengsari, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates. 

Dari penangkapan ketiga pelaku ini juga terungkap bagaimana korban yang bernama lengkap Yohanes Satriyo Leonardo Garry ini dihabisi secara sadis.

Menurut Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, korban tewas akibat dipukul dengan menggunakan benda tumpul, yakni tabung gas 'melon' berbobot 3 kilogram di bagian belakang kepala.

"Saat itu, korban menyambut ketiga tersangka yang datang ke rumahnya. Saat sampai di kamar, korban balik badan dan langsung dipukul dengan benda tumpul, yakni tabung gas 3 kilogram, dan ditusuk menggunakan pisau dapur yang sudah disiapkan sebelumnya," kata AKP Aris saat rilis di Mapolres Jember, Senin (18/5/2020) siang.

Mengetahui korban tersungkur tewas, para pelaku langsung mengambil harta benda milik korban, yakni sejumlah uang, ponsel merek Xiaomi, dan mobil Datsun Go Panca warna silver nopol P 1268 GX yang terparkir di depan rumah korban.

"Untuk HP-nya (ponsel) dibuang di sungai bedadung dekat rumah korban untuk menghilangkan jejak. Otak pembunuhan ini adalah MM (Muhadir Muhamad, red) dan AC (Anggi Cahyo, red). Mereka nekat mencuri dan membunuh karena terlilit utang," katanya.

Namun sayangnya polisi enggan menjelaskan secara detail nominal total utang yang dialami Muhadir Muhamad dan Anggi Cahyo. Bahkan juga sejumlah uang yang diambil para tersangka dari korban, juga tidak diungkapkan polisi secara lugas.

"Saat kejadian, eksekutornya MM dan AC, yang salah satunya memukul menggunakan tabung gas 3 kilogram, kepala bagian belakang korban, hingga tersungkur, dan satunya lagi menusuk punggung korban dengan pisau (dapur)," jelasnya. (ata/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...