​Wings Group Serahkan Bantuan APD dan Ventilator untuk Pemprov Jatim

​Wings Group Serahkan Bantuan APD dan Ventilator untuk Pemprov Jatim Rebecca Tanoyo menyerahkan bantuan kepada Kepala BPBD Jatim, Subhan Wahyudiono disaksikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih kembali memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Bantuan yang diberikan adalah 3 unit ventilator dan 2.000 unit APD (Alat Pelindung Diri).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Representative PT Wings Surya - Rebecca Tanoyo kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawarsa. General Affairs PT Wings Surya - Oucky Hertanto mengatakan bahwa bantuan ini merupakan komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Saat kondisi pandemi seperti ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial bagi rumah sakit. APD ini pun juga kami harapkan dapat membantu para tenaga medis dalam merawat pasien Covid-19," kata Oucky, Jumat (15/5) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Sejauh ini Wings Group telah menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, makanan pokok, dan alat bantu pernapasan (ventilator) serta APD (Alat Pelindung Diri).

Bantuan itu diberikan ke berbagai Rumah Sakit Rujukan Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan sejumlah instansi. Di antaranya BNPB dan Dewan Masjid Indonesia untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung ke berbagai daerah di tanah air.

Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, Wings Group juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran wabah COVID-19. Contohnya dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika bepergian dan mandi setelah pulang berpergian sesuai anjuran pemerintah. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO