Hasil Rapid Test 80 Pedagang di Pasar Rengel dan Pasar Karangagung, Nihil Reaktif Covid-19

Hasil Rapid Test 80 Pedagang di Pasar Rengel dan Pasar Karangagung, Nihil Reaktif Covid-19 Proses rapid test di Pasar Karangagung, Kecamatan Palang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten terus men-tracing pasien yang diduga terpapar Corona, terutama dari klaster pasar. Kamis (14/5) ini, petugas melaksanakan rapid test pada pedagang di Pasar Rengel dan Pasar Karangagung, Kecamatan Palang. Hasilnya, seluruh pedagang dinyatakan non reaktif Covid-19.

"Alhamdulillah dari kedua pasar besar itu hasilnya negatif dan tidak ada yang reaktif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 , Endah Nurul Komariyati.

Kata dia, ada 40 pedagang di Pasar Rengel dan 40 pedagang di Pasar Karangagung yang dilakukan rapid test kali ini. Meski tidak ada yang reaktif Covid-19, Gugus Tugas mengimbau kepada para pedagang dan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan. Dengan cara, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak antara satu sama lain saat berada di pasar, serta memakai masker.

"Mari lindungi keluarga kita dari penyebaran virus Covid-19 ini," ujar Sekretaris Dinkes ini.

Ia menegaskan, saat ini tim Gugus Tugas sedang memburu klaster pasar. Pasalnya, selama ini banyak PDP yang masuk rumah sakit karena punya riwayat kontak di pasar. "Untuk itu, pasar yang wilayahnya sudah ada terkonfirmasi atau PDP, maka akan dilakukan pengecekan rapid test," tuturnya.

Adapun jadwal rapid test Tim Gugus Tugas, yakni Pasar Baru , Pasar Pramuka , Pasar Jatirogo, Pasar Bangilan, Pasar Rengel, Pasar Selogabus Kecamatan Parengan, Pasar Karangagung Kecamatan Palang, dan Pasar Margomulyo Kecamatan Kerek.

Sedangkan, untuk Pasar Tambakboyo sudah dilakukan penutupan karena di wilayah tersebut sudah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO