Kapolres Gresik Bantu Ibu yang Tak Bisa Bayar Biaya Berobat Anaknya di RSUD Ibnu Sina

Kapolres Gresik Bantu Ibu yang Tak Bisa Bayar Biaya Berobat Anaknya di RSUD Ibnu Sina Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo ketika menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada Ny. Khusnul Khotimah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com, AKBP Kusworo Wibowo memberikan bantuan uang sejumlah Rp 3 juta dan sembako kepada Ny. Khusnul Khotimah (57). Bantuan ini diberikan, setelah kapolres mendengar Khusul Khotimah yang tak bisa membiayai biaya berobat anaknya, Husnah Faiqoh (14), di RSUD Ibnu Sina.

Bantuan uang untuk melunasi utang bayar kos selama 6 bulan dan kebutuhan hidup itu diserahkan Kapolres di Kantor YDSF Gresik, di Jalan Panglima Sudirman, Gresik. Mengingat, Khusnul Khotimah tak memiliki tempat tinggal.

Usia menyerahkan bantuan, Kapolres yang akan pindah tugas di Mabes Polri usai lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini, meminta didoakan Ny. Khusnul Khotimah.

"Saya habis lebaran pindah tugas ke Mabes Polri. Doakan saya agar makin sukses. Doakan saya agar bisa jadi Kapolda, bisa jadi Kapolri," harap Kapolres yang kemudian didoakan Ny. Khusnul Khotimah sesuai permintaannya.

Kapolres mengaku prihatin, melihat kondisi Ny. Khusnul Khotimah dan anaknya. Ia berharap pemerintah bisa hadir untuk membantu keduanya. "Ny. Khusnul Khotimah kan keluarga tak mampu. Pemerintah diharapkan hadir membantu. Didafatarkan PKH, Bansos, BPJS, dan lainnya," katanya.

Untuk itu, Kapolres berjanji usai penyerahan bantuan, dirinya akan menghubungi Dinas Sosial (Dinsos) Gresik agar mendaftarkan Khusnul Khotimah sebagai penerima bantuan.

Sementara kepada Husnah Faiqoh, putri Khusnul Khotimah, kapolres berpesan agar menghargai jerih payah orang tuanya. "Jangan disia-siakan. Husnah harus rajin belajar. Jadilah anak yang berguna. 10 tahun ke depan, Husnah harus lebih baik dari sekarang," pintanya.

Dalam kesempatan itu, Khusnul Khotimah menceritakan kehidupannya setelah tak ngekos di RT 8 RW 5 di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, akibat tak mampu membayar. Dia bersama anaknya harus berpindah-pindah, karena tak punya tempat tinggal.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO