​Agus Prasmono Resmi Nahkodai SMAN 1 Ponorogo

​Agus Prasmono Resmi Nahkodai SMAN 1 Ponorogo Sertijab Agus Prasmono sebagai Plt Kasek SMAN 1 Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Nahkoda kepemimpinan SMA Negeri 1 kini dipegang oleh Pelaksana tugas (Plt) Agus Prasmono, M.Pd yang saat ini juga merangkap Kepala SMAN 1 Sambit.

Hal tersebut dilakukan karena kasek sebelumya yakni Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM kini menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo.

Sertijab berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan karena pelaksanaan di tengah pandemo Covid-19. Mulai cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan memakai masker.

Komite Sekolah Ir. Sumarno, M.M. mengucapkan selamat kepada Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM yang dilantik sebagai Kacabdindik Wilayah Ponorogo.

"Selama menjadi nahkoda SMAN 1 Ponorogo di bawah kepemimpinanya, prestasi luar biasa baik fisik dan non fisik. Seperti masjid yang megah berdiri itu atas prakarsa beliau," ungkap Sumarno.

Selain itu, prestasi di bidang akademik pun juga moncer, seperti olimpiade yang meningkat. Jika tahun lalu 19 orang, kini 25 siswa. "Ini harus dilanjutkan karena SMAN 1 Ponorogo ladang siswa berprestasi," sebutnya.

Siswa yang diterima SNMPTN juga makin meningkat. "Sampai sekarang sudah hampir 130 sekian anak sudah diterima PTN ternama dengan jurusan yang prospek ke masa depan," sebutnya

SMAN 1 Ponorogo yang menjadi sekolah paling favorit di Kota Reyog juga dipercaya PEN ITS membuka kuliah jarak jauh. "Jadi selepas SMA bisa kuliah di SMAN 1 Ponorogo jurusan TIK," sebutnya.

Di samping itu, SMAN 1 Ponorogo tahun ini juga mendapat apresiasi Gubernur Jatim karena prestasinya yang sampai internasional. Tercatat anak didik berprestasi di Argentina dan Singapura. "Prestasi ini harus didorong lebih lagi," tandasnya.

Drs. H. Nurhadi Hanuri, M.M. sebagai Kepala Cabdindik Wilayah Ponorogo mengucapkan selamat kepada Agus Prasmono menjadi pelaksana tugas sebagai kepala SMAN 1 Ponorogo menggantikan dirinya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO