​Peduli Covid-19, Alumni Ikazapo '84 Ponorogo Bagikan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

​Peduli Covid-19, Alumni Ikazapo Para Alumnus SMPN 1 PO'84 saat berikan bantuan sembako kepada tukang sampah dan tukang becak.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi covid-19 yang menjadi kekhawatiran dan kecemasan semua orang, adalah masalah kebutuhan ekonomi yang jauh berkurang dibanding sebelumnya.

Guna meringankan sedikit beban masyarakat yang kurang mampu, para Alumnus Ikazapo '84 (SMPN 1 PO '84) terketuk hatinya untuk melakukan kepedulian sosial dan saling berbagi kebahagian antar sesama. Mereka memberikan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dalam keterangannya, Karyadi selaku Koordinator sosial alumnus Ikazapo '84 mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan sosial ini merupakan bentuk empati dan simpati mereka karena adanya virus covid-19 ini membuat banyak orang secara ekonomi jauh berkurang.

"Maka dari itu kita bersama teman-teman Alumnus Ikazapo '84 dan GD Comunity mempunyai gagasan. Mari kita saling bergotong royong dan saling membantu untuk masyarakat yang kurang mampu agar bisa tetap bersemangat dan pantang menyerah dalam menghadapi viraus covid-19 ini," terangnya.

Ia bersyukur pada hari pertama kemarin, pihaknya telah membagikan bingkisan sembako di beberapa rumah warga lingkup Somoroto, Babadan, dan Kota. Dan untuk kedua kalinya ini mereka memberikan bantuan sembako kepada tukang sampah dan tukang becak yang berada di seputaran kota.

"Untuk pembagian sembako per paket Rp 50 ribu di antaranya berisi beras 2,5 kg, 4 pcs Supermi, dan 1 liter minyak goreng. Ini murni dari kerelaan kantong pribadi temen-temen alumni Ikazapo '84 dan GD Comunity agar bisa saling berbagi dengan sesama di tengah pandemi covid-19 ini," jelas Karyadi.

Ia juga mengajak kepada alumni Ikazapo '84 atau yang lain yang ingin bergabung dan berpartisipasi dengannya di posko Jl. Semeru tepatnya di rumah makan sederhana, barat jembatan atau bisa melalui transfer di rekening Bank Mandiri 1710002357468 atas nama Ratna Arwiyana.

"Inshallah, kegiatan seperti akan terus kita lanjutkan pada minggu yang akan datang pada tanggal 19 Mei 2020. Kami berharap agar masyarakat patuhi imbauan dari pemerintah, jaga kesehatan, hidup bersih, agar wabah covid-19 ini segera berlalu dari bumi reyog," pungkasnya. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO