Terima Pemakaman Pasien Positif Covid-19, BPBD Kediri Apresiasi Warga Sumberbendo

Terima Pemakaman Pasien Positif Covid-19, BPBD Kediri Apresiasi Warga Sumberbendo TENGAH MALAM: Suasana pemakaman pasien Covid-19 di pemakaman Desa Sumberbendo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. foto: ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satu pasien positif asal Kabupaten Kediri telah meninggal di RSAL Surabaya. Begitu mendapat kabar bahwa jenazah akan dimakamkan di daerah asal, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Kediri langsung menggelar koordinasi dengan satgas kecamatan dan desa.

Widoko, Komandan URC BP BPBD Kabupaten Kediri menjelaskan pasien positif yang meninggal merupakan seorang perempuan berusia 48 tahun, warga Desa Sumberbendo, Kecamatan Pare. Pasien tersebut meninggal di RSAL Surabaya dan dimakamkan di tempat pemakaman Desa Sumberbendo, Kecamatan Pare.

"Prosesi pemakaman selesai pada hari Rabu (6/5) pukul 00.45 WIB, berjalan dengan lancar dan aman," kata Windoko, Rabu (6/5). 

Menurut Windoko, pihak-pihak yang terlibat selain Tim URC BPBD Kabupaten Kediri, adalah Satgas Gugus Kecamatan Pare dan Desa Sumberbendo.

Windoko sangat mengapresiasi warga Desa Sumberbendo yang bisa menerima pemakaman jenazah yang positif itu. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemakaman ini. Diharapkan masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah yaitu cuci tangan pakai sabun, tetap jaga jarak, dan wajib pakai masker bila keluar rumah," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO