Kasus Terus Meningkat, Wakil Ketua DPRD Lamongan Minta Pembahasan Pansus Covid-19 Dilanjutkan

Kasus Terus Meningkat, Wakil Ketua DPRD Lamongan Minta Pembahasan Pansus Covid-19 Dilanjutkan Wakil Ketua DPRD Lamongan, Darwoto.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua dari Fraksi PDI Perjuangan, Darwoto, meminta pembahasan terkait panitia khusus (Pansus) Covid-19 agar dilanjutkan kembali.

Menurut Darwoto, pembahasan pansus tidak ada kejelasan pasca dilakukan penundaan dalam pembahasan pertama yang berlangsung pada 20 April lalu.

Politikus PDI Perjuangan itu memandang perlu adanya pengambilan langkah cepat untuk penanggulangan bencana Covid-19. Salah satunya, melalui pengawasan dan dorongan maksimal dari legislatif atau DPRD.

"Perkembangan Covid-19 terus mengalami peningkatan. Kasus terkonfirmasi positif sudah 46 orang, PDP 146 orang, ODP 360 orang, OTG 506 orang. Itu artinya semakin hari semakin bertambah sesuai data terkini," ungkap Darwoto saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (6/5) pagi.

Dikatakan Darwoto, dirinya tetap mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Lamongan yang selama ini sudah maksimal dalam bekerja dengan anggaran yang sudah disiapkan sebesar Rp 200 miliar.

"Cuma kami berharap ada evaluasi program yang sudah dilakukan, salah satunya terkait dapur umum atau pemberian nasi kotak yang belum tepat sasaran dan pemberlakuan karantina wilayah di 3 desa dan 1 kelurahan yang belum maksimal," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO