Geger, Ular Piton 3,5 Meter di Tuban Masuk Pabrik Rokok

Geger, Ular Piton 3,5 Meter di Tuban Masuk Pabrik Rokok Petugas BPBD Tuban menunjukkan Ular Piton yang berhasil ditangkap di sebuah pabrik rokok.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seekor berukuran cukup besar ditemukan masuk ke area pabrik pabrik rokok yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (3/5).

Ular sepanjang 3,5 meter itu diketahui salah satu petugas keamanan PT. Surya Madistrindo (Gudang Raram Tuban) di sekitar tempat parkiran pabrik. Sontak, penemuan ular itu membuat panik para karyawan, karena sudah memasuki waktu pulang kerja.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, hewan reptil itu pertama kali diketahui oleh salah satu petugas keamanan pabrik. Seketika itu, petugas yang berjaga langsung menghubungi tim piket BPBD Tuban agar segera dilakukan proses evakuasi.

"Ular jenis piton, dengan panjang sekitar 3,5 meter. Ditemukan saat berada di area parkir pabrik," ujarnya.

Mendengar laporan dari salah satu karyawan pabrik, petugas dari tim BPBD Tuban bergerak cepat menuju lokasi yang dimaksud untuk melakukan evakuasi reptil tersebut.

Dengan sigap, petugas mampu menjinakkan ular sanca yang sudah berukuran cukup besar tersebut, sehingga tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

"Beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa, proses evakuasi berjalan dengan lancar," tuturnya.

Untuk menindaklanjuti hal-hal yang tidak diinginkan, hewan liar tersebut rencananya akan kembali dilepaskan ke alam bebas yang jauh dari pemukiman masyarakat. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO