Donor Darah yang Digelar DPC PDIP Pasuruan Hasilkan 101 Kantong Darah

Donor Darah yang Digelar DPC PDIP Pasuruan Hasilkan 101 Kantong Darah Ketua DPC PDIP Andri Wahyudi mengawali donor darah.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kabupaten Pasuruan menepati janjinya akan menyumbangkan darah minimal 100 liter. Hal itu setelah digelarnya donor darah dari pagi hingga siang di kantor partai berlambang kepala banteng tersebut, Kamis (23/4).

Ketua DPC Andri Wahyudi mengatakan, donor darah kali ini menghasilkan 101 kantong. Sehingga melebihi target 100 kantong yang dicanangkan.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan donor tersebut, untuk memenuhi stok darah di PMI. "Karena sejak ada bencana Covid-19 ini, stok darahnya menipis," ujar AW, panggilan akrab Andri Wahyudi.

Andri menjelaskan, kegiatan ini murni aksi kemanusiaan. Pihaknya mengaku tak menjanjikan apa-apa kepada pendonor.

"Dikarenakan ada hal lebih penting yang harus diselesaikan di tengah pandemi tersebut. Setetes darah itu berarti bagi nyawa sesama. Maka dari itu, donor darah sama halnya membantu nyawa kita sesama," tandas pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PDIP ini.

Bendahara PMI Kabupaten Pasuruan, Luluk, membenarkan bahwa akhir-akhir ini stok darah di kantornya terus berkurang. Namun menurut dia, stok yang ada saat ini masih cukup untuk hingga hari raya.

Adapun para pendonor terdiri dari, driver ojol, tukang becak, warga sekitar, dan para pengurus serta kader partai. Total pendonor berjumlah 130 orang, namun ada 29 orang ditolak karena tidak memenuhi persyaratan.

M. Zaeni, Anggota Fraksi PDIP DPRD Pasuruan yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan sejumlah pendonor yang ditolak itu rata-rata tensi darahnya rendah, serta ada yang punya penyakit lainnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO