Hari Kartini, Srikandi FRPB Ikut Bagikan Sembako ke Warga yang Terdampak Covid-19

Hari Kartini, Srikandi FRPB Ikut Bagikan Sembako ke Warga yang Terdampak Covid-19 Anggota FRPB perempuan ikut memberikan bantuan sembako kepada warga miskin yang terdampak Covid-19 dalam rangka memperingati Hari Kartini.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Para Srikandi Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Pamekasan menggelar bagi-bagi sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Hari Kartini, tanggal 21 April 2020. Mereka juga mengadakan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Pembagian sembako dilakukan dari rumah ke rumah, sehingga bantuan tepat sasaran," ucap Koordinator FRPB Budi Cahyono, Selasa (21/04/20).

Menurutnya, penyerahan secara door to door ini untuk menghindari kerumunan massa. Adapun beberapa desa yang menjadi sasaran meliputi Desa Kowel, Blumbungan, Bunder, dan Padelegan.

Kemudian Pademawu Timur, Larangan Slampar, Blumbungan, Panaguan, Larangan, Padelegan, dan Desa Campor.

Selain diserahkan kepada warga terdampak Covid-19, sembako juga diserahkan kepada keluarga relawan FRPB.

"Tujuannya adalah untuk memberikan bantuan kepada keluarga relawan yang selama ini membantu masyarakat untuk melakukan penanggulangan Covid-19 di Pamekasan. Sebab, para relawan dan srikandi FRPB telah mengabdikan dirinya dan meninggalkan keluarganya untuk membantu memutus mata rantai Covid-19 di Pamekasan," jelasnya.

"Bakti mereka selama ini siang malam, tak peduli panas dan hujan tetap setia dengan kemanusiaan. Untuk itu, maka sepantasnya keluarga mereka juga diperhatikan," tambahnya.

Budi Cahyono berharap bantuan tersebut bisa meringankan kebutuhan sehari-hari. "Jangan lupa jaga pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan pakai masker," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO