Senin, 28 September 2020 05:50

Warga Trenggalek yang Tak Mudik Dapat Insentif Rp 600 Ribu per Bulan, Mau?

Sabtu, 18 April 2020 00:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Warga Trenggalek yang Tak Mudik Dapat Insentif Rp 600 Ribu per Bulan, Mau?
Bupati Trenggalek Moh Nur. Arifin dalam sebuah kesempatan.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menyiapkan insentif bagi warganya di perantauan yang tidak mudik. Hal ini disampaikan Arifin melalui akun instagramnya.

"Bagi masyarakat Trenggalek yang merantau untuk bekerja atau kuliah, dan masih memiliki KTP Trenggalek, jika anda tidak melakukan mudik, anda akan mendapatkan BLT senilai 600 ribu/bulan sebagai insentif dan bantuan penyangga ekonomi bagi anda untuk bertahan hidup dirantau selama masa pandemi," tulisnya.

"Sebarkan info ini kepada saudara kalian di rantau. Jika mereka bisa menunda untuk tidak mudik, maka penyebaran virus Corona bisa kita minimalisir. Terimakasih atas kesadarannya," tambahnya.

Dalam postingannya itu, Arifin juga menyertakan cara untuk mendaftar agar mendapatkan BLT. Yakni:

1. Akses web https://corona.trenggalekkab.go.id

2. Cari ikon "FORM PERANTAU"

3. Isi Nama, Alamat, dan No. Telp

4. Upload Lokasi

5. Upload Foto KTP, Selfie Diri dll

6. Simpan

Sementara Doding Rachmadi, Wakil Ketua DPRD Trenggalek mengapresiasi kebijakan Bupati Arifin tersebut. Ia menilai hal itu bisa menjawab kegelisahan warga Trenggalek yang berada di perantauan.

"Ini merupakan jawaban dari Bupati Arifin atas keluhan dan kegelisahan warga Trenggalek yang berada di perantauan yang terdampak dari wabah pendemi Covid-19 saat ini," ungkap Doding yang sekaligus Sekretaris DPC PDIP Trenggalek, Jumat (17/4).

Dengan adanya kebijakan dari Bupati Arifin saat ini, ia mengimbau agar warga Trenggalek yang berada di perantauan segera mengakses website Pemkab Trenggalek untuk mendaftarkan diri sebagai penerima BLT.

Namun, ia juga berpesan kepada warga Trenggalek yang di perantauan dan sudah hidup berkecukupan, agar tidak ikut-ikutan mendaftarkan diri program tersebut.

Dia justru meminta agar warga Trenggalek yang hidup mapan di perantauan turut membantu warga Trenggalek yang kehidupannya kurang beruntung di perantauan. (man/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...