Kecelakaan di Raya Tembelang Jombang, Xenia Ringsek dan Terguling Usai Dihantam Truk Box

Kecelakaan di Raya Tembelang Jombang, Xenia Ringsek dan Terguling Usai Dihantam Truk Box Kondisi dua kendaraan usai terlibat kecelakaan. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah minibus jenis Daihatsu Xenia terguling usai dihantam oleh truk box di Jalan Raya Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Ahad (12/04/20).

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 16:30 WIB tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar, serta pengendara yang lewat. Sebab terjadi kemacetan panjang di jalan menuju Jombang - Lamongan maupun sebaliknya.

Data yang dihimpun, insiden bermula saat kendaraan Truk Box dengan Nopol W 9464 NO, yang dikemudikan Putut Mujiono (40), asal Dusun Winong RT 31/10, Desa Winong, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun berjalan dari arah Utara ke Selatan.

Saat di lokasi kejadian, truk box mendahului sebuah sepeda motor yang berada di depannya. Kemudian, tiba-tiba truk tersebut oleng ke kanan dan menghantam mobil Xenia Nopol AD 8552 FP dari arah berlawanan yang dikendarai Heru Suwarno (48), anggota TNI AD Letkol NRP 11000005770572, yang berdinas di Kumdam IV Diponegoro, alamat Jl. Panglima Sudirman 100 Rg 01/06 Blimbing, Kota Malang.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP A Risky Ferdian Caropeboka mengatakan, faktor yang mempengaruhi laka lantas tersebut adalah pengemudi truk box yang kurang menguasai kendaraan saat mendahului sepeda motor yang berada di depannya.

“Pengemudi truk box kurang menguasai kendaraan saat mendahului sebuah motor di depannya saat kondisi jalanan licin akibat hujan. Sehingga menyebabkan kecelakaan,” ucapnya.

Akibat insiden tersebut, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan terjungkir dan menutup badan jalan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, dua penumpang minibus mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang. Sementara kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO