Bupati Bersama Forkopimda Lamongan Cek Kesiapan Isolasi Alternatif Covid-19 di Rusunawa

Bupati Bersama Forkopimda Lamongan Cek Kesiapan Isolasi Alternatif Covid-19 di Rusunawa Bupati Fadeli didampingi Dandim dan Kapolres Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten meninjau gedung rusunawa yang telah disiapkan untuk alternatif tempat isolasi di Jl. Veteran, Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten

"Forkopimda melakukan pengecekan dan kesiapan gedung rusunawa sebagai ruang isolasi ," ujar Bupati Fadeli, Jumat (10/4).

Menurut Fadeli, Gedung Rusunawa disiapkan untuk alternatif jika ruang isolasi di RSUD dr Soegiri dan Puskesmas Karangkembang penuh atau sudah full.

Dikatakannya, ruang isolasi di rusunawa ini berkapasitas 42 kamar dan 146 tempat tidur. Tempat ini disediakan bagi mereka yang memiliki gejala pertama atau berstatus ODP.

Mereka yang termasuk ODP yaitu orang yang mengalami gejala demam lebih dari 38 derajat celcius atau memiliki riwayat demam serta pernah kontak dengan penderita suspect Corona. Selain itu, seseorang juga dinyatakan sebagai ODP ketika dia memiliki riwayat perjalanan ke daerah yang terjangkit virus corona.

"Semua ini kami lakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di Kabupaten ,” pungkasnya. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO