Peduli Wartawan, Pengusaha Nanda Suprayitno Bagikan APD ke KWG

Peduli Wartawan, Pengusaha Nanda Suprayitno Bagikan APD ke KWG Pengusaha Nanda Suprayitno menyerahkan APD kepada Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Nanda Suprayitno NS, salah satu pengusaha di  memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Komunitas Wartawan (KWG). Bantuan meliputi masker dan hand sanitizer itu diserahkan langsung Nanda Suprayitno saat menyambangi Sekretarait KWG di Jalan Basuki Rahmat, , Kamis (9/4).

Pemberian APD tersebut diterima langsung oleh Ketua KWG, M. Syuhud Almanfaluty.

Nanda menyatakan, pemberian bantuan masker dan hand sanitizer ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dirinya terhadap wartawan yang bekerja di Kabupaten . Menurutnya, wartawan sangat rentan terpapar virus Corona (COVID-19), karena mereka harus tetap bekerja di saat pemerintah memberikan imbauan untuk stay at home.

"Makanya, kami berikan bantuan ini kepada KWG untuk membantu perlindungan mereka agar tak terpapar COVID-19 saat bertugas. Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai pengusaha kepada teman-teman wartawan yang menjadi mitra kami," terangnya.

Nanda mengatakan, dirinya menyiapkan 600 paket APD untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Ini bagian dari upaya kami mencegah sebaran COVID-19 di . Semoga bermanfaat," pungkasnya.

Sementara M. Syuhud Almanfaluty menyampaikan terima kasih atas kepedulian Nanda Suprayitno kepada KWG. "Saya mewakili KWG mengucapkan terima kasih," katanya.

Syuhud mengakui bahwa tugas wartawan di saat pandemi COVID-19 sangat berat. Sebab, wartawan bekerja di lapangan dan setiap harinya berinteraksi dengan banyak orang. Apalagi saat meliput warga yang terpapar COVID-19, tentu risiko terpapar menjadi lebih besar kalau tak melengkapi diri dengan APD.

Untuk itu, Syuhud mengatakan bantuan APD tersebut sangat bermanfaat bagi wartawan dalam menjalankan tugas-tugas kejurnalistikan. "Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih," pungkasnya. (rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO