Peduli Warga Terdampak Covid-19, PWI Kediri Serahkan Ratusan Paket Sembako

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PWI Kediri Serahkan Ratusan Paket Sembako Para wartawan saat mengemas paket sembako di Kantor PWI Kediri dan selanjutnya akan disalurkan kepada warga yang berhak.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski tugas utamanya adalah menulis berita, namun para wartawan yang tergabung di PWI Kediri juga terpanggil untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Melalui Covid-19 Crisis Centre PWI Kediri yang dilaunching tanggal 27 Maret 2020 lalu, PWI Kediri berhasil menghimpun donasi dari para dermawan baik berupa uang maupun barang.

Bantuan berupa uang dari para dermawan dibelanjakan sembako, selanjutnya digabungkan dengan bantuan sembako dan dibungkus per paket. Ada ratusan paket sembako yang berisi beras, mie instan, dan minyak yang akan dibagikan.

Ketua Covid-19 Crisis Centre PWI Kediri, Setiawan, menjelaskan bahwa Crisis Centre PWI Kediri ini dibuka sebagai bentuk empati terhadap dampak Covid-19, terhadap masyarakat terutama masyarakat kurang mampu, khususnya di Kediri.

"Kami akan menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu terutama warga yang terdampak langsung Covid-19," kata Setiawan, Senin (6/4).

Menurut Setiawan, penyaluran paket sembako itu akan dibagi di beberapa titik baik titik yang ada di Kota Kediri maupun Kabupaten Kediri. "Harapan kami, sedikit bantuan ini bisa meringankan beban warga yang membutuhkan," terang Setiawan.

Setiawan juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu, atas bantuannya dan mempercayakan kepada PWI Kediri untuk menyalurkan kepada yang berhak. 

"Meski kami sudah menyalurkan bantuan ini kepada warga yang berhak, tapi Crisis Centre PWI Kediri, masih tetap akan menerima donasi sampai Indonesia dinyatakan aman dari wabah Covid-19 ini," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO