Di Kabupaten Kediri, Terkonfirmasi 2 Kasus Positif Covid-19

Di Kabupaten Kediri, Terkonfirmasi 2 Kasus Positif Covid-19 Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Bambang Triyono Putro.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perkembangan di Kabupaten patut diwaspadai. Karena sesuai data dari Tim Gugus Gugas Kabupaten , sudah ada 2 pasien yang terkonfitmasi positif . Meski, untuk satu pasien meninggal, hasil pemeriksaan belum keluar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten , dr. Bambang Triyono Putro, dalam rilisnya menjelaskan bahwa sesuai data per tanggal 26 Maret 2020, di Kabupaten terdapat 1.440 Orang Dalam Risiko (ODR), 62 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 4 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan yang terkonfirmasi positif , ada 2 kasus.

"Dari 4 PDP tersebut, dua orang di antaranya terkonfirmasi negatif dan sudah pulang. Untuk 2 kasus terkonfirmasi positif , satu orang dirawat secara intensif di RSUD Kabupaten . Sedangkan satu orang meninggal dunia sebelum hasil swab keluar, di mana sebelumnya memiliki riwayat sakit jantung dan diabetes," kata dr. Bambang, Kamis (26/3) malam.

Karena memiliki faktor risiko dan hasil pemeriksaaan mengarah ke , menurut dr. Bambang, maka selama di RSUD Kabupaten diberlakukan sebagai pasien PDP, sehingga penanganan dilakukan sesuai SOP yang ada.

"Selain itu dilakukan tracking terhadap kontak erat dan dilakukan tindakan sesuai dengan SOP terhadap kontak erat yang ada," pungkas dr. Bambang.

Seperti diketahui, saat ini beredar pesan berantai di grup-grup WA, bahwa ada pasien yang positif telah meninggal dunia atas nama NA, meski hasil pemeriksaan yang bersangkutan belum keluar.(uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO