Plt. Wali Kota Pasuruan Pimpin Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

Plt. Wali Kota Pasuruan Pimpin Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plt. Wali R. Teno P, terjun langsung ke melakukan patroli pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (23/3) malam. Patroli gabungan ini melibatan Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819, Satpol PP, beserta jajaran instansi vertikal lainnya.

Giat ini dilaksanakan sesuai instruksi Presiden RI dan Maklumat Kapolri serta Panglima TNI terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Patroli tersebut juga melibatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah dengan tujuan menyisir sejumlah warung maupun cafe di wilayah . Dalam penyisiran, petugas mengimbau warga yang sedang nongkrong di cafe ataupun warung agar pulang untuk menghindari penyebaran Virus Corona.

Dijelaskan oleh Plt. Wali Kota Teno, patroli dilaksanakan di beberapa daerah titik kumpul keramaian yang ada di . Ia meminta masyarakat mematuhi instruksi pemerintah, agar tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan.

Dalam patroli itu, mereka yang kedapatan berkumpul untuk kongkow-kongkow juga disemprotkan cairan disinfektan.

"Semoga kegiatan ini juga bisa memberikan pelajaran bagi masyarakat akan pentingnya melakukan tindakan preventif/pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona. Lebih baik di dalam rumah, jangan keluar dulu kalau tidak penting sekali," pesan Teno. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO