Cegah Corona, Pemkab Trenggalek Semprot Seluruh Pasar

Cegah Corona, Pemkab Trenggalek Semprot Seluruh Pasar Petugas melakukan penyemprotan disinfektan ke salah satu pasar.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Komidag, Dinas Pertanian, dan Dinas Kesehatan terus bergerak mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten .

Bila sebelumnya mereka bergerak dengan membagi-bagikan hand sanitizer dan sosialisasi cara cuci tangan yang benar, kali ini ketiga dinas tersebut melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa pasar. Kegiatan ini bekerja sama dengan Forkopimcam setempat.

Agus Setiyono, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Komidag) Kabupaten menyampaikan, sasaran penyemprotan sengaja dipusatkan ke pasar daerah.

"Meliputi Pasar Basah, Pasar Subuh, Pasar Burung, Pasar Rejowinangun, Pasar Bendo, Pasar Tugu, Pasar Karangan, Pasar Pule, Pasar Kampak, Pasar Kamulan, dan Pasar Dongko. Jadi hari ini semua pasar itu sudah kita semprot," kata Agus ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (24/3).

Sementara untuk pasar yang lain yang berada di wilayah pesisir Kabupaten seperti Pasar Panggul, Watulimo, dan Munjungan juga akan dilakukan penyemprotan di hari berikutnya.

Selain melakukan penyemprotan, Diskomidag juga menyediakan tempat cuci tangan di beberapa pasar daerah.

"Untuk penyediaan tempat cuci tangan ini, memang belum bisa seluruh pasar di ini kita sediakan. Namun, hal itu akan kita lakukan secara bertahap nanti," janjinya.

"Kami menyarankan pada beberapa koperasi yang membuka usaha pertokoan atau kegiatan usaha yang bersifat pelayanan anggota atau masyarakat, agar melakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan, serta menyiapkan tempat cuci tangan dengan menggunakan sabun," tambahnya.

"Demikian juga kepada sebagian perbankan, kita imbau yang memiliki ATM agar menyediakan hand sanitizer," pungkasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO