Antisipasi Corona, Ning Lia Ajak Mahasiswa Lakukan Penataan Lingkungan Sehat

Antisipasi Corona, Ning Lia Ajak Mahasiswa Lakukan Penataan Lingkungan Sehat Lia Istifhama, Ketua III STAI Taruna didampingi Ketua Prodi Perbankan Syariah, Dr. H. Fadli Havera dan perwakilan warga dalam kegiatan KKN STAI Taruna. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wabah virus Corona saat ini mengancam masyarakat. Namun masyarakat diminta tidak panik dan menjalani protokol kesehatan yang ditelah ditetapkan pemerintah.

Lia Istifhama, Ketua III STAI Taruna Surabaya juga mengajak masyarakat untuk lakukan penataan lingkungan sehat dalam setiap kesempatan. Termasuk dalam pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa STAI Taruna yang bertempat di Gunung Anyar Tambak, Surabaya, Selasa (17/3).

"Meneladani sikap bijak Ibu Gubernur, bahwa wabah Corona harus disikapi dengan bijak juga, bukan panik. Jadi KKN kampus kami juga lebih berfokus pada penataan lingkungan sehat," tutur perempuan yang akrab disapa Ning Lia, Kamis (19/3).

Lia berterima kasih kepada para mahasiswa yang bersedia mengabdi selama satu bulan ini. Dalam satu bulan ke depan, para mahasiswa diharapkan lebih fokus pada lingkungan dan kesehatan. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan ikhtiar bersama dalam mengantisipasi wabah corona.

Putri KH. Masykur Hasyim, mantan komandan Banser Jatim ini menambahkan, dalam acara pembukaan itu juga diisi dengan penyerahan simbolis bantuan pupuk microgrow oleh mahasiswa KKN pada tokoh masyarakat.

Pengurus Fatayat NU Jatim ini menegaskan bahwa konsep KKN masih konsisten berhubungan pada lingkungan.

"Masih saya cek, agar tetap fokus pada lingkungan, semisal penanaman tanaman toga dan bank sampah. Karena kebetulan warga sekitar memiliki bank sampah," pungkas kandidat Doktor UINSA Surabaya tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO