Peringati HPN Tahun 2020, PWI Kediri Gelar Bakti Sosial Pembagian Sembako dan Pegobatan Gratis

Peringati HPN Tahun 2020, PWI Kediri Gelar Bakti Sosial Pembagian Sembako dan Pegobatan Gratis dr. Wahyu Yuliadi dari Kopi saat memeriksa pasien disaksikan oleh Ketua PWI Kediri, Mega Wulandari dan pengurus PWI Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional () 2020 ini, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kediri, menggelar acara Bakti Sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis. Bakti sosial itu sendiri dilaksanakan di Balai Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Sabtu (14/3).

Setiawan, Ketua Panitia 2020 PWI Kediri, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan pengobatan gratis ini adalah bentuk kepedulian PWI Kediri terhadap warga yang kurang mampu. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dari segala usia (bayi, balita, anak remaja, dewasa, dan lansia) bahwa menjaga diri tetap sehat jauh lebih baik daripada mencari pengobatan saat keadaan sakit.

"Jumlah warga yang mendapat paket sembako adalah 100 orang, dan pasien yang kami targetkan dalam pengobatan gratis ini adalah minimal 100. Kami menggandeng Komunitas Orang Pinggiran (Kopi) salam aksi pengobatan gratis ini," katanya.

Acara ini, lanjut Setiawan, merupakan program tahunan PWI Kediri. Menurutnya, acara seperti ini sangat positif dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Adapun rangkaian kegiatan dalam acara 2020 ini yaitu, baksos, eksibisi futsal, donor darah, dan puncak acara 2020 dengan pemberian Anugrah Hasta Adi Warta kepada tokoh-tokoh inspiratif dan berprestasi. Sedangkan tema kegiatan 2020 ini adalah Memperkokoh Profesionalisme Pers, Menyongsong Era Society 5.0," pungkas Setiawan.

Hadir dalam acara bakti sosial itu, antara lain Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, S.H., Kepala Kelurahan Gayam Rejo dan dr. Wahyu Yuliadi dari Kopi dan timnya sekaligus sebagai tim kesehatan. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO