Sabtu, 06 Juni 2020 21:28

​Anggia Erma Rini Sapa Konstituennya di Kediri

Jumat, 13 Maret 2020 21:34 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
​Anggia Erma Rini Sapa Konstituennya di Kediri
Anggia Emma Rini (kiri) didampingi oleh Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Maria Ulfa saat berada di tengah-tengah konstituennya. foto: MUJI/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Anggia Erma Rini, MKM, Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur VI, menyapa kontituennya di Kediri, Jumat (13/3).

Anggia yang anggota Komisi IX itu menyapa sekitar 250 konstituennya di Kecamatan Ngasem bertempat di Balai Desa Gogorante, Kabupaten Kediri.

Di hadapan konstituennya yang sebagian besar adalah anggota Fatayat NU itu, Anggia, yang juga Ketua Umum PP Fatayat NU (2015-2020) dan Sekretaris PP LKNU (Lembaga Kesehatan NU), itu mengajak generasi muda bisa menyebarkan virus positif, termasuk berpikiran yang positif pula.

Menurut Anggia, saat ini lagi marak berita tentang virus corona. Terkait ini, lanjut Anggia, masyarakat tidak perlu panik dengan merebaknya virus corona di Indonesia. 

"Tidak perlu panik, tapi harus tetap waspada. Virus corona bisa dicegah, salah satunya dengan mengonsumsi jamu tradisional seperti kunyit, jahe, dan temulawak," katanya.

"Bahwa jamu tradisional asli Indonesia sangat baik untuk menjaga kesehatan. Kunyit, temulawak, jahe dan sejenisnya adalah bahan baku jamu yang banyak tumbuh Indonesia. Dan sangat baik untuk kesehatan," sambungnya.

Ia menambahkan, bahan-bahan jamu tradisional yang mengandung curcuma itu bisa meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah virus masuk ke dalam tubuh kita. 

"Bukan untuk nyembuhin, tapi ketika kita sehat, maka daya tahan tubuh kita juga kuat sehingga virus apapun termasuk virus corona akan sulit masuk ke tubuh," tambah perempuan kelahiran Sragen ini.

Masih menurut Anggia, saat ini dirinya berada di Komisi IX, salah satu tugasnya adalah mengurusi masalah kesehatan. Dengan demikian dirinya berkewajiban untuk ikut menyebaran informasi terkait keamanan obat tradisional termasuk juga kosmetik, konsumsi makanan.

"Kami bekerja sama dengan BP POM dan Dinas Kesehatan. Kita punya tanaman obat sebagai bahan baku obat tradisional yang cukup banyak, namun di Indonesia bahan baku obat 90 persen, masih impor, padahal kita punya banyak bahan baku lokal," terangnya.

Selain di Ngasem, Anggia juga hadir menyapa konstituennya di tempat lain seperti di Kecamatan Kras dan di Ponpes Al-Amien, Rejomulyo, Kota Kediri. Di ponpes yang di asuh oleh KH. Anwar Iskandar itu, Anggia menyosialisasikan terkait empat pilar kebangaaan.

Ia menuturkan, empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, merupakan warisan dasar Bangsa Indonesia yang menjadi kesepakatan bersama untuk mengikat keutuhan bangsa dari ancaman kehancuran dan perpecahan. (uji/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...