Sebanyak 387 Pejabat Pemkot Mojokerto Ikuti Assessment

Sebanyak 387 Pejabat Pemkot Mojokerto Ikuti Assessment Nampak peserta assessment sedang mengikuti tes.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto akhirnya mengikuti assessment atau psikotes untuk mengetahui potensi dan kemampuan dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, Selasa (10/3). 

Pasalnya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menginginkan agar nantinya pada penempatan para pejabat Pemerintah Kota Mojokerto disesuaikan dengan kemampuan maupun keahlian.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan bahwa sebanyak 387 pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto dari eselon III dan IV telah mengikuti kegiatan assessment atau psikotes untuk pertama kalinya di lingkungan Pemkot Mojokerto. 

Hal ini, untuk mengetahui potensi yang dimiliki oleh para pejabat Pemkot Mojokerto ini. "Assessment dilaksanakan menjadi tiga hari atau tiga gelombang. Dari hasil assessment nanti, mereka akan ditempatkan pada posisi yang sesuai dengan kemampuan, keahliannya masing-masing," jelas Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Ning Ita mengaku akan melakukan pemetaan dari hasil assessment ini. Termasuk melakukan penempatan pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto agar juga sesuai dengan kemampuan dari tiap SDM yang ada. 

Dirinya menginginkan agar para pejabat dilingkungan Pemkot Mojokerto dapat bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Tim Penguji Psikologi Dinas TNI AL, Ari Yudha Kartika selaku Kabag Matarill Psikologi Dinas Psikologi TNI AL mengatakan, dalam assessment ini, para pejabat Pemkot Mojokerto harus menjalani rangkaian tes, di antaranya adalah tes kecerdasan, tes sikap kerja dan tes tentang stabilitas emosi. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO