Disaksikan Menpan-RB, Wabup Qosim Tandatangani Komitmen Pelayanan Publik

Disaksikan Menpan-RB, Wabup Qosim Tandatangani Komitmen Pelayanan Publik Wabup Gresik, Moh. Qosim berjabat tangan dengan Menpan-RB usai tanda tangan komitmen pelayanan publik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com, Moh. Qosim disaksikan Menpan-RB RI Tjahjo Kumolo menandatangani komitmen pelayanan publik, di kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta, Selasa (10/3).

Penandatanganan ini sebagai tindak lanjut atas komitmen dibangunnya Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Gresik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Gresik.

Tak sendiri, wabup bersama 47 kepala daerah kabupaten/kota juga ikut menandatangani komitmen tersebut.

Usai melakukan penandatanganan, Wabup didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP, Mulyanto dan Kepala Bagian Ortala Misbahul Munir menyatakan, bahwa Pemkab Gresik serius dalam rangka peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

Wabup berharap hadirnya MPP bisa meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pemberian pelayanan.

"Alhamdulillah, Pemkab Gresik serius dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dengan hadirnya Mall Pelayanan Publik ini, pelayanan yang diberikan pemerintah dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Di sisi lain, integrasi sistem pelayanan juga memanfaatkan kemajuan perkembangan teknologi informasi," terangnya.

Efektivitas, lanjut Wabup, juga bisa dirasakan masyarakat karena cukup hadir pada satu tempat, mereka dengan mudah mendapatkan berbagai layanan dan juga menghemat waktu.

Melalui MPP juga diharapkan mendorong kemudahan berusaha, yang menjadi salah satu tujuan dari reformasi pelayanan perizinan. "Kehadiran MPP diharapkan mampu menjawab tantangan pelayanan publik yang cepat, karena dengan bergabungnya berbagai unit pelayanan yang berkaitan dengan pelayanan perizinan diharapkan proses penerbitan izin usaha akan semakin mudah," jelasnya.

Dengan ditandatanganinya komitmen tersebut, seiring dengan dukungan masyarakat dan kemajuan teknologi yang ada, Pemkab Gresik akan terus memberikan pelayanan yang prima dan memberi kemudahan bagi masyarakat Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO