Rabu, 16 Juni 2021 06:04

Pilwali Surabaya, Ning Lia Optimis Jalani Proses Politik

Selasa, 03 Maret 2020 23:29 WIB
Editor: .
Wartawan: M. Didi Rosadi
Pilwali Surabaya, Ning Lia Optimis Jalani Proses Politik
Ning Lia berbincang gayeng dengan Komisaris Utama HARIAN BANGSA, EM. Mas'ud Adnan di kantor redaksi HARIAN BANGSA. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya sudah mendekati masa pendaftaran. Para kandidat pun menantikan turunnya rekomendasi dari partai. Demikian pula Lia Istifhama, bakal calon Wakil Wali Kota yang mendaftar dari PDI Perjuangan.

Perempuan yang akrab disapa Ning Lia itu optimis menjalani proses politik yang ada. Termasuk, pada tahap penentuan rekom partai.

Sambil menunggu pengumuman rekom, Lia tak mau berpangku tangan. Putri politikus senior PPP, KH. Masykur Hasyim ini terus bergerak melakukan sosialisasi ke masyarakat maupun konsolidasi internal.

"Maju sebagai kandidat adalah ikhtiar saya dengan dorongan para pendukung. Jadi saya melalui proses politik ini tidak sendiri. Tentunya juga tetap optimis," ujar Lia yang ditemui saat tasyakuran HUT HARIAN BANGSA ke-20, Selasa (3/3).

BACA JUGA : 

​Bawaslu Kota Surabaya Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Pilkada 2020 ke Pemkot dan DPRD

​Dilantik Besok Sore, Ini Harapan Warga Surabaya kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baru

​Pascapilkada, Jaman Jatim Evaluasi Pembekuan Jaman Surabaya

Soal PHP Pilwali Surabaya, Bawaslu: Kami Hadir Memenuhi Undangan MK

Keponakan Khofifah Indar Parawansa ini juga tak menampik namanya yang digadang-gadang sebagai calon pendamping Machfud Arifin. Menurutnya, semua opini yang berkembang di masyarakat harus dihargai.

Ketua DPD Perempuan Tani Jawa Timur ini memilih terus berikhtiar melakukan komunikasi politik, baik itu di tataran massa atau grasroot. Demikian juga komunikasi politik di tingkat elit juga terus dia jalani.

"Memang ada sejumlah opsi yang berkembang, saya berpasangan dengan calon dari PDIP seperti Mas Whisnu, atau dengan Pak Machfud Arifin. Karena saya memilih maju lewat partai, maka saya serahkan keputusan pada partai politik sebagai pemilik rekom," imbuh Lia.

Pengurus Fatayat NU Jatim ini mengaku sebelumnya pernah ditawari untuk berkongsi lewat jalur independen dengan calon perseorangan yang saat ini lolos dalam syarat dukungan sebagai calon independen. Namun, saat itu ia menolak karena ia lebih memilih maju lewat instrumen partai politik.

"Saya kira membangun Kota Surabaya harus dilakukan bersama-sama. Karena itu saya memilih maju lewat partai politik, karena partai adalah instrumen demokrasi yang merupakan saluran aspirasi rakyat yang sah dibparlemen," pungkas ibu dua anak ini. (mdr)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...