Percepat Pembangunan, Satgas Yonzipur 5/ABW Diberangkatkan ke NTB

Percepat Pembangunan, Satgas Yonzipur 5/ABW Diberangkatkan ke NTB Kasgartap III/Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Purwadi saat memimpin upacara pemberangkatan Satgas Yonzipur 5/ABW ke Lombok, NTB.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasukan Batalyon Zeni Tempur 5/Arati Bhaya Wighina (ABW), kali ini mendapat kepercayaan untuk mempercepat pembangunan pasca gempa bumi di Lombok, NTB, beberapa waktu lalu.

Kasgartap III/Surabaya, Brigjen (Mar) Purwadi yang hadir mewakili Dangartap III/Surabaya, Mayjen Wisnoe, PB mengatakan, jika tugas yang diemban oleh pasukan Yonzipur kali ini merupakan tugas kemanusiaan.

“Di sana, pasukan Yonzipur akan melaksanakan tugas percepatan rehabilitasi dan rekontruksi terhadap sarana dan prasarana sosial, hingga pemukiman masyarakat yang rusak akibat gempa,” ujar Kasgartap dalam upacara pemberangkatan di Dermaga Ujung, Koarmada II, Rabu (26/2).

Purwadi berharap, jika kedatangan pasukan Yonzipur di lokasi pasca gempa bumi tersebut, nantinya mampu memberikan sumbangsih ke masyarakat. Bahkan, ia meyakini jika keberadaan pasukan Yonzipur di lokasi itu, mampu menyelesaikan segala tugas yang telah diberikan.

“Tunjukkan jati diri sebagai Tentara rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional,” tegas Kasgartap. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO