Antisipasi Banjir, TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai

Antisipasi Banjir, TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Anggota TNI dan masyarakat saat membersihkan enceng gondok menggunakan perahu.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Anggota TNI, Koramil 0812/21 Kalitengah bersama masyarakat menggelar aksi Jumat bersih dan karya bakti peduli lingkungan yang di Sungai Bengawan Jero, Desa Putat Kumpul, KecamatanTuri, Kabupaten Lamongan.

"Muspika dan masyarakat bersama-sama melaksanakan karya bakti pembersihan aliran sungai yang di tumbuhi enceng gondok," ujar Kapten Kav Sumaji, Danramil 0812/21 Kalitengah jajaran Kodim 0812 Lamongan, Jumat (21/2).

Antusias masyarakat dan Muspika dalam aksi bersih-bersih dari berbagai elemen itu turun ke sungai. Mereka mengambil eceng gondok menggunakan peralatan seadanya seperti sabit, garukan, cangkul.

Selanjutnya enceng gondok diangkat ke atas untuk diangkut menggunakan armada sampah. Beberapa pohon yang condong ke aliran kali juga ditebang.

Menurut Kapten Kav Sumaji, aksi bersih-bersih sungai ini, merupakan kegiatan karya bakti sebagai bagian dari tugas TNI. “Karya bakti ini sudah menjadi tugas TNI di wilayah bersama Tiga Pilar,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Danramil, aksi bersih-bersih juga untuk mengantisipasi banjir. Danramil berharap masyarakat bisa lebih peduli untuk mencegah banjir melalui budaya membuang sampah pada tempatnya. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO