Immigration Goes To School Sambangi IIK Bhakti Wiyata Kota Kediri

Immigration Goes To School Sambangi IIK Bhakti Wiyata Kota Kediri Suasana Immigration Goes To School.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri menggelar acara yang bertajuk Immigration Goes To School. Kali ini Imigrasi mendatangai Kampus IIK (Institut Ilmu Kesehatan) Bhakti Wiyata Kota Kediri.

Sekitar 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan siswa Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata Kota Kediri antusias mengikuti Immigration Goes To School.

Afif Nurwilianto, Kepala Sub Seksi Informasi, Kantor Imigrasi Kediri, menjelaskan bahwa Immigration Goes To School, merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kediri dengan maksud untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya milenial terkait tugas dan fungsi imigrasi sekaligus untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada pelajar.

"Untuk kegiatan pertama tahun 2020, dilangsungkan di Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata Kediri. Dipilihnya IIK Bhakti Wiyata bukan tanpa alasan, kampus IIK terdapat mahasiswa Asing dengan jumlah cukup besar," kata Afif, Kamis (20/2).

Dalam acara tersebut, menurut Afif, akan dijelaskan juga mengenai tugas dan fungsi imigrasi. Tugas dan fungsi imigrasi bukan saja menerbitkan paspor namun juga izin tinggal dan pengawasan terhadap keberadaan dan aktivitas Orang Asing.

Afif juga menjelaskan bagaimana pentingya memiliki dokumen perjalanan (paspor) bagi milenial untuk dapat mengetahui dan memahami bagaimana budaya dan perkembangan negara lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO