Wali Kota Mojokerto Serahkan 872 Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Santunan Kematian

Wali Kota Mojokerto Serahkan 872 Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Santunan Kematian Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaaan secara simbolis.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 872 warga Kota Mojokerto menerima kartu BPJS ketenagakerjaan dari Pemerintah Kota Mojokerto, Kamis (6/2).

Penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari secara simbolis di ruang kerjanya. Turut hadir Wakil Wali Kota Mojokerto Ahmad Rizal Zakariya bersama OPD terkait.

Selain menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan, di hari yang sama Wali Kota Ika juga memberikan santunan peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga Suwito (51), driver ojek online yang meninggal karena sakit, di Perum Griya Permata Meri.

Almarhum meninggalkankan dua anak yang masih sekolah, yakni Safa (20) duduk di bangku kuliah, Falen (15) masih duduk di bangku SMA. Keduanya sejak kecil mengikuti Neneknya bernama Wamsucha (70), lantaran Suwito dengan istrinya sudah bercerai.

Santunan yang diberikan untuk almarhum Suwito diserahkan sebesar 42 Juta, diterima langsung Wamsucha (mertua almarhum).

Selain itu, Ning Ita, sapaan wali kota juga menyerahkan santunan kepada Susiani, warga Keboan Gunung, Gedangan, yang baru ditinggal mati suaminya.

Wali Kota Mojokerto mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan merupakan program Pemkot Mojokerto. "Apabila ada yang meninggal, maka ahli waris mendapatkan santunan sesuai dengan nilai yang sudah diperjanjikan," katanya.

"Hari ini kebetulan saya mewakili BPJS untuk menyerahkan santunan kepada peserta yang baru saja meninggal dunia karena sakit," jelasnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO