Beri Stimulus Pelajar SD, Ning Ita Kembali Menjadi Guru Daring

Beri Stimulus Pelajar SD, Ning Ita Kembali Menjadi Guru Daring

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Program Ning Ita Mengajar kembali digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Mojokerto. Kali ini, puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) mendapatkan pendidikan secara daring dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Rabu (16/9) pagi.

Bertempat di Rumah Rakyat Hayam Wuruk 50, Magersari, Kota Mojokerto, puluhan pelajar tersebut mendapatkan materi Pendidikan Agam Islam melalui aplikasi zoom. Dengan materi yang ringan dan santai namun mengena, mereka yang masih duduk di bangku kelas 4 SD ini nampak antusias.

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh orang nomor satu di Pemerintah Kota Mojokerto ini, tidak hanya untuk pelajar SD negeri saja. Melainkan, pelajar SD swasta pun juga mendapatkan kesempatan yang sama.

"Program Ning Ita Mengajar ini merupakan inovasi untuk memberikan stimulus kepada anak-anak kami di tengah kondisi pandemi Covid-19. Karena, di usia yang masih sekecil ini mereka harus dihadapkan dengan kondisi yang berbeda," ungkap Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Maksud dari kondisi yang berbeda tersebut, lanjut Ning Ita adalah tidak adanya pembelajaran klasikal atau tatap muka di sekolah, semua aktivitas pembelajaran dialihkan secara daring dari rumah masing-masing serta tidak bisa bertemu dan bermain bersama teman di sekolah. Hal inilah yang secara tidak langsung berdampak pada psikologis pelajar saat ini.

"Hampir lima bulan para pelajar ini tidak bisa mengenyam pendidikan di sekolah. Tentu situasi ini membawa dampak psikologi bagi mereka. Nah, agar mereka tetap semangat belajar kami memberikan motivasi melalui program Ning Ita Mengajar untuk mengatasi kejenuhan selama PJJ (pembelajaran jarak jauh)," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid menambahkan, program Ning Ita Mengajar, sebelumnya telah dilaksanakan untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tanggal 8 Sepetember. Saat itu, antusias para pelajar SMP tak kalah dengan pelajar SD yang pada hari ini juga mendapatkan kesempatan diajarkan oleh Ning Ita.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO