Sabtu, 04 Juli 2020 10:37

​Komunitas Milenial Keren Surabaya Jagokan Duet Machfud-Awey

Kamis, 23 Januari 2020 23:12 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Komunitas Milenial Keren Surabaya Jagokan Duet Machfud-Awey
Koordinator Komunitas Milenial Keren Surabaya (KMKS), Bagas Adji Pamungkas (kanan) bersama Benny Azhar, anggota KMKS saat berdiskusi tentang Pilwali Surabaya di salah satu tempat nongkrong anak muda di Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemilihan langsung Wali Kota (Pilwali) Surabaya semakin dekat. Sosok kandidat yang akan maju dalam kompetisi pun semakin jelas. Salah satunya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Mantan Kapolda Jatim itu sudah resmi mengantongi rekom dari PAN dan PKB. Sementara Partai Gerindra pun memastikan akan segera memberikan rekom kepada Machfud Arifin.

Sosok Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur di Pilpres 2019 itu dinilai egaliter sehingga bisa diterima diberbagai kalangan dan komunitas. Hal itu diakui Koordinator Komunitas Milenial Keren Surabaya (KMKS), Bagas Adji Pamungkas.

"Kalau untuk Pilwali Surabaya 2020 kami menjagokan duet Cak Machfud dan Bang Awey. Ini pasangan keren dan bisa saling melengkapi," ujar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya itu, Kamis (23/1).

Bagas mengungkapkan, pihaknya sudah mengamati sepak terjang dan rekam jejak Machfud Arifin dan Vinsensius Awey. Ia menilai Machfud Arifin sukses selama berkarir di Kepolisian, terbukti tidak ada cacat yang ia torehkan selama menjadi anggota Polri. 

Demikian pula pasca purnawirawan sebagai perwira tinggi polri, ia sukses mengemban amanah sebagai Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim. Bahkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang telak di Jatim dengan jumlah suara yang signifikan.

Sedangkan Vinsensius Awey atau akrab disapa Bang Awey memiliki catatan baik sebagai anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019. Ia dikenal kritis dan aspiratif. Selain itu juga bersih hukum dan punya moralitas yang baik.

"Kami melihat rekam jejak Cak Machfud dan Bang Awey sama-sama baik. Terpenting mereka tak punya catatan hukum di masa lalu. Karena kami mencari pemimpin yang visioner dan berintegritas," urai Bagas.

Pemuda gondrong warga Tambaksari ini melanjutkan, kalau duet Cak Machfud - Bang Awey ini terealisasi. Pihaknya akan bergerak untuk menyosialisasikan pasangan ini di komunitas milenial. Ia mengaku memiliki jejaring di setiap tempat nongkrong anak muda di Surabaya, baik yang level kafe maupun level giras atau warung kopi.

Komunitas Milenial Keren Surabaya juga aktif di komunitas olahraga elektronik yang dimainkan secara multiplayer atau eSport. Olahraga kompetisi tersebut, saat ini sangat digandrungi oleh kalangan milenial.

"Intinya semua ruang komunitas milenial akan kami masuki. Pokoknya generasi milenial harus berkontribusi dalam memilih pemimpin Surabaya untuk 5 tahun ke depan. Tak boleh pasif, harus progresif," pungkasnya. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...