Pantau Virus Corona, KKP Kelas I Surabaya Terjunkan Alat Deteksi Suhu Tubuh

Pantau Virus Corona, KKP Kelas I Surabaya Terjunkan Alat Deteksi Suhu Tubuh Petugas memantau suhu tubuh penumpang maupun kru pesawat untuk antisipasi Virus Corona.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kepala KKP Kelas I Surabaya, M. Budi Hidayat menunjukkan ruang isolasi bagi penumpang maupun kru pesawat yang terindikasi Virus Corona, Rabu (22/1/2020).

Ia menjelaskan, ruang isolasi tersebut disiapkan menindaklanjuti tersebarnya informasi terkait adanya virus corona di China, baru-baru ini. Menurutnya, virus corona menjadi perhatian khusus Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya untuk Bandara Internasional Juanda, di Sidoarjo.

Adanya kasus tersebut, pihaknya bergerak cepat, dan melakukan pengetatan. Upaya itu, untuk peningkatan pengawasan terhadap penumpang maupun kru pesawat yang datang langsung dari China ke .

Pengawasan itu untuk mengantisipasi agar virus tidak sampai masuk ke Indonesia melalui Bandara. Sehingga, perlu dipasang alat pengukur suhu, yakni Body Thermal Scanner.

“Dalam seminggu ini, akan kedatangan dua pesawat dari China. Dan alat pendeteksi suhu itu sudah terpasang di terminal 2, kedatangan,” kata Kepala KKP Kelas I Surabaya, M. Budi Hidayat di hadapan awak media, Rabu (22/1/2020) di Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO