Songsong KTT G20, Bandara Juanda Sediakan 17 Parkir Pesawat

Songsong KTT G20, Bandara Juanda Sediakan 17 Parkir Pesawat Lahan parkir pesawat yang disiapkan Bandara Juanda untuk KTT G20.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bandar Udara Internasional (Bandara ) telah menyiapkan berbagai bentuk dukungan infrastruktur serta operasional untuk mensukseskan KTT  di Bali pada 15-16 November mendatang.

General Manager Bandar Udara Internasional , Sisyani Jaffar, mengatakan bahwa pihaknya akan memberi dukungan penuh demi kelancaran pagelaran KTT dengan memaksimalkan fasilitas dan SDM yang ada.

“Alokasi 9 parking stand kami siapkan untuk 3 pesawat berbadan lebar dan 6 untuk pesawat berbadan sedang. Ditambah lagi dukungan dari Lanudal sebanyak 8 parking stand di apron militer, jadi total parking stand ada 17," ujarnya, Selasa (8/11/2022).

Selain menyediakan belasan parking stand untuk penempatan parkir pesawat, Bandara juga menambah jam operasional bandara menjadi 24 jam, serta dukungan teknis lainnya sejak 12-18 November 2022.

"Kedatangan pesawat delegasi akan dimulai pada 14 November 2022. Pesawat negara-negara peserta KTT akan parkir di Bandar Udara Internasional . Hingga saat ini kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait," kata Sisyani.

“Kami juga memiliki personel dan fasilitas Damkar dengan kategori delapan yang mampu melayani hingga kategori 9, serta memiliki 919 personel yang siaga. 767 personel internal dan 152 personel eksternal (Satgaspam Lanudal ). Semua akan kami maksimalkan demi kelancaran pelaksanaan event KTT ,” pungkasnya.

Pada awal Agustus lalu, tim Kemenkomarves sebagai panitia KTT telah melakukan survey ke Bandara . Meliputi ketersediaan parking stand, kondisi landasan pacu (runway), personel pengamanan serta fasilitas Damkar (Airport Rescue and Fire Fighting). (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO